RajaKomen

Ini Dia Keuntungan Menggunakan URL Shortener Untuk Bermain Affiliate

22 Feb 2023  |  326x | Ditulis oleh : Admin
Ini Dia Keuntungan Menggunakan URL Shortener Untuk Bermain Affiliate

Ilustrasi gratis dari Pemasaran afiliasi Affiliate merupakan salah satu metode mencari uang di Internet yang banyak dilakukan orang orang. Penghasilan yang bisa didapatkan dari afiliasi ini terhitung cukup menggiurkan. Banyak orang yang sukses menghasilkan jutaan rupiah atau bahkan lebih tiap bulannya dari hasil affiliate suatu produk atau jasa.

Beberapa affiliate yang saat ini cukup populer antara lain adalah amazon affiliate, clickbank serta aliexpress affiliate untuk pangsa pasar luar negeri, sementara di ranah lokal pun juga tak kalah menariknya. Di ranah lokal beberapa program affiliasi yang cukup menjanjikan misalnya saja shopee affiliate, tokopedia affiliate dan yang sejenisnya. Tak hanya produk fisik saja yang bisa diafiliasikan akan tetapi juga produk digital seperti hosting, ebook, script website, theme web dan yang sejenisnya.

Umumnya orang yang bermain affiliate menggunakan website sebagai landing pagenya. Akan tetapi beberapa tahun belakangan ini tak sedikit yang menggunakan medsosnya untuk mempromosikan link affiliate yang di ikuti. Dan umumnya orang yang menggunakan medsos entah itu facebook, twitter, instagram ataupun yang lainnya akan menggunakan short url ketika di melakukan share atau promosi link affiliasinya. 

Tentu bukan tanpa alasan kenapa mereka menggunakan short url. Ada beberapa hal yang menyebabkan short url ini perlu dipakai oleh pemain affiliate. Yang pertama tentu saja memudahkan dia untuk melakukan share link terutama di medsos medsos yang membatasi jumlah karakter posting seperti twitter. Di sini dengan menggunakan URL shortener kita bisa post link affiliasi tanpa takut ada karakter  dari alamat website yang terpotong karena keterbatasan karakter yang bisa di post.

Selain itu penggunaan url shortener juga bisa meminimalisir kesalahan saat melakukan share link. Dan juga orang biasnya akan lebih penasaran dengan short link yang kita post dibandingkan dengan url asli dari website affiliate kita. Rasa penasaran ini meningkatkan potensi terjadinya klik pada link yang kita share.

Come.to Pilihan Tepat Short URL Untuk Affiliate

Tentu saja untuk bisa mendapatkan manfaat dari url shortener ini kita perlu memilih layanan yang tepat. Dan di Indonesia sendiri saat ini salah satu layanan yang bisa dipakai adalah short link dari come.to.  

Come.to ini memiliki sejumlah kelebihan diantaranya alamat yang dihasilkan bisa dikostumisasi sesuai keinginan kita. Dengan adanya kostumisasi short url ini kita sebenarnya juga bisa sambil bermain affiliate sambil membangun brand milik kita. Dan cara pengunaan dari short url come.to ini juga sangat mudah, bahkan untuk pemula sekalipun.

Baca Juga: